Senin, 09 April 2012

Kembali dengan gelar SARJANA

Uuahhhh.....
Seperti bangun dari tidur panjang, rasanya udah lamaaaaa banget aku gak buka2 blog ini..
Terakhir kali aku ngepost itu awal tahun lalu ya, setelah itu aku lenyap dari tulisan2 di blog karena aku sibuk nulis buat skripsi akuu............ 
Butuh waktu berbulan2 memang buat mencari inspirasi kemudian menulis sebuah tulisan ilmiah.
But finally i've finished it!!!


daaaannn inilah hasilnyaaa,,, jeng jeeeeeeenggggggg


ABSTRAK
“Perankingan Provinsi di Indonesia Berdasarkan Indeks Komposit Kesejahteraan Anak (Penggunaan Data Susenas 2009, Riskesdas 2010, dan Proyeksi Penduduk Indonesia 2005-2015)”.

ix+153halaman

Kesejahteraan anak menjadi salah satu perhatian pemerintah karena permasalahan anak di Indonesia yang masih cukup kompleks. Anak seharusnya memperoleh kesempatan untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi anak yang berkualitas. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak pemerintah memerlukan suatu ukuran yang dapat digunakan untuk memantau sejauh mana pencapaian kesejahteraan anak di suatu wilayah. Selama ini pengukuran kesejahteraan anak hanya dilakukan secara parsial pada setiap indikator dan hanya disajikan pada level nasional. Penelitian ini bertujuan untuk membangun indeks komposit yang mampu menggambarkan pencapaian kesejahteraan anak pada level provinsi cukup dengan nilai tunggal sehingga dapat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan untuk meningkatkan kesejahteraan anak. Untuk membangun indeks tersebut digunakan metode yang dikembangkan OECD dengan bantuan analisis faktor. Indeks ini kemudian dijadikan dasar dalam meranking pencapaian provinsi dalam hal kesejahteraan anak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa provinsi dengan tingkat kesejahteraan anak yang tinggi sebagian besar berada di wilayah barat Indonesia, sebaliknya provinsi dengan pencapaian terendah adalah provinsi di wilayah timur Indonesia. Kemudian pembangunan pada setiap provinsi dapat diprioritaskan pada dimensi dengan pencapaian yang terendah yaitu pada indikator yang masih di bawah rata-rata. Untuk selanjutnya, pengukuran kesejahteraan anak sebaiknya juga diterapkan pada level kabupaten/kota.

Kata kunci: kesejahteraan anak, indikator, parsial, indeks komposit


Thanks for pembimbing skripsiku Bpk Aryago karena sdh bersedia meluangkan waktu baik dirumah maupun dikantor untuk membimbing dengan penuh kesabaran dan penuh kasih sayang..

 

and thanks for my luvly Ilham Mauluddin atas semua bantuan,dukungan, dan cinta yang diberikan.. =p


dan buat semua pihak yg udah ngebantu aku sm bisa mengucapkan banyak banyak banyak terima kasih, semoga Allah membalas semua jasa kalian.. 

Alhamdulillah akhirnya tanggal 22 Oktober 2011 AKU WISUDA.. 

 Hismadinda, S.ST

thanks for my familly, bapak, ibu, kakak i love u all :*


Aku berharap akan ada wisuda yg kedua dan ketiga.. Amiiinnnnn....

hismadinda@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar