Rabu, 13 Juni 2012

Belajar Merajut


Terlalu lama magang ternyata membawa efek positif buatku. Idle. Ya karena sebagian besar waktu anak magang digunakan untuk menganggur. Semacam wasting time, serasa tua dikantor. I'm not going to let my life spent in my office without doing nothing. Okay. Aku mulai mencari kegiatan yang bisa membunuh waktu dan mengusir rasa bosan. Masih tertarik dengan barang-barang handmade, sekarang sedang musim bros-bros rajutan. Seperti biasa aku selalu ingin memiliki barang-barang itu. Omooo.. Kenapa aku tidak belajar saja bagaimana cara membuatnya?? Daripada cuma browsing dan bengong lebih baik mengerjakan sesuatu yg bermanfaat. Ya itung-itung biar otak kanan berkembang juga. Great. Aku berniat untuk belajar merajut. Kebetulan ada beberapa orang temanku yang pandai merajut. Hari pertama belajar aku hanya bermodal niat. Aku mulai belajar tusuk rantai dan tusuk tunggal. Ini adalah teknik dasar karena setiap membuat rajutan harus diawali dengan pola rantai. Hari berikutnya aku mulai membeli alat-alat rajut, benang dan hakpen adalah alat utama yang aku butuhkan. Setelah aku memiliki alatnya, aku mulai bereksperimen dikantor, karena baru bisa tusuk rantai dan tusuk tunggal aku iseng-iseng mencoba membuat sesuatu. Ya karena baru belajar, maka hasilnya seperti ini :

*failed*

Belum tercapai keinginanku, karena tujuanku adalah membuat bros-bros cantik dari bahan rajut. Aku kembali belajar teknik lain. Memanfaatkan waktu luang di kantor, aku bersama beberapa orang teman belajar tusuk ganda, tusuk triple, dan tusuk sisip. Kemudian kami mulai belajar membuat bros. Walaupun bros buatanku gagal (tidak ada dokumentasi) tapi aku bahagia.. Pantang menyerah aku belajar pola-pola lain, seperti pola membuat bros bunga tumpuk, lalu aku juga belajar membuat tempat hp. Akhirnya hari-hari magangku yang membosankan menjadi menyenangkan dengan belajar merajut.  Inilah hasil karyaku:

*(belajar) membuat bros bunga* 
*(belajar) membuat tempat hp*
*(belajar) membuat pola baru*
*tempat hp untuk adik sepupuku*
*(in progress) tempat hpku*
*love it*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar