Jumat, 13 April 2012

AKU dan BERAT BADAN

Celanaku duluu tak begini tapi ini tak cukup lagi...
Shock shock shock..
Berat badanku melonjak derastis setelah lulus.
Dulu beratku stabil, selalu berkisar antara 41-42 kg. Bahkan berat maksimalku aja cuma 44kg, itupun dulu waktu aku masih tingkat 1. Karena dulu wkt kos ditempat yg lama setiap hari makananku terjamin. Ibu kos yg dulu selalu memasak untuk kami dengan menu yang berbeda-beda setiap hari. Waktu itu aku merasa badanku sdh cukup gembul. Aku merasa begah karena celana2ku mulai kekecilan. Tapi hal itu cuma bertahan sebentar. Mungkin hanya 3-4 bulan karena selanjutnya aku memutuskan untuk pindah kos. Setelah bermukim di kos yang baru nafsu makanku kembali turun karena aku mulai malas keluar mencari makan, tak seperti dulu. Terkadang aku makan 2 kali sehari itupun dengan porsi yang minim. Belum lagi aku harus mengeluarkan banyak energi untuk berpikir karena kuliahku yang menurutku cukup susah. Walhasil berat badanku pun kembali turun bahkan anjlog sampai 39kg. Aku kembali menjadi gadis kurus yang kurang gizi. Beruntung aku punya ilham yg selalu mengajakku makan bersama. Setiap pagi dia mengantarkan sarapan untukku, lalu malam hari kami makan bersama sambil ngobrol. Itu sungguh mengasyikkan menurutku. Meski porsi makanku tetap sedikit, paling tidak aku makan 3 kali sehari. Semenjak itu beratku kembali normal dan stabil. 
Kebiasaan itu masih bertahan sampai sekarang. Dari hari ke hari porsi makanku semakin bertambah. Benar memang kata artikel yang pernah aku baca bahwa orang yang sudah menikah akan mengikuti pola makan pasangan. Walaupun kami belum menikah, tetapi karena hampir setiap hari kami makan bersama akhirnya pola makan dan porsi kami pun hampir sama. Aku sendiri takjub melihat porsi makanku sekarang yang kadang lebih banyak darinya. Tak jarang dia menyebutku seperti "zombie" karena sekarang aku doyan semua makanan. Benar saja sekarang berat badanku sangat melonjak, terakhir kali aku naik ke timbangan sekitar seminggu kemarin dan jarum timbangan itu menunjukkan angka 47kg. Sungguh prestasi yang menakjubkan.. Aku sudah tak pernah dipanggil "kurus" lagi. Aku senang walaupun sekarang aku harus membeli celana-celana baru lagi.. =D


I'm NOT olive anymore.. Thanks my POPEYE for make me fat :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar