Minggu, 24 Juni 2012

Target = Semangat



Menjadi anak magang membuatku tidak punya tujuan yang jelas di kantor. Anak magang=anak bawang. Anak magang bekerja dengan serampangan karena tidak mempunyai job desk yang jelas. Dan sebagian besar waktu anak magang digunakan untuk mengerjakan hal yang tidak produktif di kantor seperti membuka facebook, twitter, menonton film, dan juga menonton tv. Hal ini membuatku sedikit malas ketika berangkat ke kantor. Kenapa? Karena tidak ada target yang jelas apa yang akan aku kerjakan. Aku lebih senang ketika ada pekerjaan yang bisa aku kerjakan di kantor, setidaknya ada bayangan kegiatan apa yang akan aku lakukan. Tidak hanya sekedar datang ke kantor dengan pikiran kosong. Bukankah orang hidup itu harus mempunyai target? Target = tujuan hidup. Target yang kita bangun di dalam pikiran kita membuat kita lebih semangat menjalani hidup. Dengan adanya target kita akan berusaha untuk mencapainya (you will make an effort to get it). Sekarang aku mencoba membuat target kegiatan di pikiranku, apa yang akan aku kerjakan hari ini meskipun itu tidak berhubungan dengan pekerjaan. Dan aku menjadi lebih semangat dengan hal itu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar